Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dengan label singapura

Jangan Lewat Imigrasi ini, pokoknya Jangan !!!

Jam 9 malam di LRT Kuala Lumpur menuju Hotel Kalau bisa dibilang imigrasi yang paling menyebalkan dari semua imigrasi darat yang pernah saya coba, imigrasi inilah yang saya anggap juaranya. Loket padat, check. Diselak, Check, Hampir ribut dengan nenek-nenek dari India yang menyelak antrian dan membawa koper-koper besar, check. Panik karena hampir ketinggalan bis ke Kuala Lumpur, Check.  Silahkan Baca disini dan disini untuk pengalaman melewati imigrasi darat lainnya Yup, kalian sudah bisa menebak. Imigrasi tersebut adalah JB CIQ di Johor Bahru. Sudah banyak blogger yang mengingatkan supaya jangan lewat imigrasi ini, terlebih lagi saat weekend. Tapi karena jadwal yang mengharuskan melewati imigrasi ini di hari sabtu, kami sekeluarga mau tidak mau melewati imigrasi ini di Sabtu Pagi. Kami menghabiskan total waktu 4 Jam untuk menyebrang dari Singapura. Capek, Emosi, Lapar dan Haus Jadi satu. Pokoknya menyebalkan.  Berikut adalah ceritanya. Singapura - 8 Pagi. Kami baru saja kel...

Menikmati sore dengan es krim singapura dan menyusuri Singapore river (part of Honeymoon series)

Sesampainya di Changi Airport mulailah perdebatan pertama kami sebagai suami istri, yaitu mau membeli simcard baru untuk berhubungan eh maksud saya menghubungi keluarga atau menyewa wifi portable. Akhirnya saya sebagai pemimpin keluarga memutuskan tidak melakukan keduanya, toh ini liburan pertama kami sebagai suami istri dan saya ga mau terganggu dengan social media. Setelah berdebat ga jelas, bukan debat juga si.haha. kami langsung menuju hotel untuk……………. …… …... ....... ....... Kepo ya, pada mau tau ngapain kan, ……. …… ........ ya naro tas trus langsung jalan-jalan. Hahaha, makanya jangan mesum dulu otaknya. Arrived Ternyata ada ke-arbsurb-an terjadi disini, pertama saat check in kunci kartu kamar kami ga bisa di tab di sensor lift, jadinya kami kebawa ke lantai tamu lain dan turun lagi ke loby,kami lalu bilang ke resepsionisnya, setelah dia cek dan program ulang, kami tetep ga bisa naik karena gw salah cara ngetap kartu ke sensor lift #yaelah, dan akhirnya dibantu oleh staf India...

#TIPS NGEGEMBEL : spot-spot tidur di bandara changi Singapura dan soekarno hatta Jakarta

Yang namanya tiket promo biasanya ya kalo ga pagi-pagi buta atau ga ya malem-malem gelap tiada berbintang #lah. Ehemm, maksud gw tiket promo itu biasanya ada di pagi hari atau malem pas penerbangan terakhir atau deket-deket itu. Walaupun ga selamanya di waktu-waktu itu,   kalo lo punya keberuntungan super banget, lo bisa dapet tiket promo di jam manapun, dengan syarat perusahaan penerbangannya lagi ngadain promo, kalo gak ya mana ada tiket promonya.  Dan mujurnya gw ga pernah dapet tiket promo di selain pagi-pagi atau malem, contohnya saat goblok trip , gw dapet tiket tiger air seharga 100rb rupiah include tax dll, mantep ga tuh. Dan saat gw trip  Another 3 kota 2 negara , gw dapet tiket promo Air Asia seharga 420rb all in. ngiri kan lo pada. Hahahaha. Nah, karena itulah gw disini akan ngasih tips menghemat pengeluaran hotel/hostel buat satu malam oh indahnya #lah. Ehem, waktu gw goblok trip, nyampe di singapura itu sekitar jam 11 malem, daripada nginep di hostel yang say...

Goblok Trip : 2 Negara 3 Kota (part 1)

Ada yang tau ga kenapa tulisan kali ini gw namain goblok trip??, ga tau??. Yaudah ga jadi nulis. Hehe, ok sorry, *emang lo kira diri lo siapa wi*. Trip kali ini kenapa dinamain goblok trip adalah karena ketololan gw membeli tiket seharga 100.000 ribu rupiah untuk ke singapura. Dimana hasil dari kegoblokan gw adalah petualangan gw mencoba moda transportasi yang berbeda dan mengunjungi kota-kota yang belum pernah gw datengin. Jumat adalah saatnya tiger flash, yaitu promo-promo dari maskapai tiger air di hari jumat. Saat itu gw galau karena melihat tiket seharga 100rb rupiah, iya gw ga typo dan lo ga salah baca. Tiket all in seharga 100rb akhirnya gw beli. Walaupun 2 bulan sebelumnya gw baru dari singapura untuk menjalani honeymoon trip. Setelah tiket laknat tadi dibeli, gw bingung balik lagi ke Jakarta gimana, harga tiketnya ga tanggung-tanggung, mahalll semua dan ada di kisaran 800rban. Najis, masa si gw harus menetap di singapura, ga mungkin kan. Akhirnya gw puter otak, mulai nyari-nya...